Get me outta here!

Sunday, December 25, 2016

Lanjutan - Keunikan Pohon Di Tepi Pantai




Kuarahkan mataku dari sudut kiri memandangi satu persatu pohon-pohon yang berada di tepi pantai, warna daun-daun terlihat hijau gelap sejajar dengan pohon-pohon lainnya. Burung-burung berterbangan merasakan sejuknya udara pagi dan hinggap di ranting. Andai aku bisa terbang seperti burung , tidak perlu pakai ongkos untuk jalan-jalan haha gumam ku dalam hati. 

Ibu ku masih merasakan nikmatnya berendam di air laut dan aku terus memperhatikan dari sudut kiri tepi pantai, sudut kanan tepi pantai dan bukit-bukit yang berbaris mengitari pantai ini. Rombongan yang datang dari kejauhan di tepi pantai mulai memasuki satu persatu laut ini. Tak heran ku perhatikan pohon-pohon dari sudut satu ke sudut lainnya tepat di depan pandanganku betapa anehnya pohon ini , dia sangat berbeda dengan pohon lainnya. 
Aku terus memperhatikan pohon ini dari atas hingga akar pohon ini, pikiranku terus berputar-putar dengan pertanyaan-pertanyaan yang menghampiri pikiranku, kok bisa ya? Kenapa inii bisa berbeda dari yang lainnya ya? Apa yang membuat dia ini berbeda ya? Aneh juga kok terjadi di pantai ini? Jelas perbedaan dari yang lain itu nyata adanya?. Setelah berpikir untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada ku tarik kesimpulan dari semua ini ya ini merupakan kebesaran Allah SWT yang tidak bisa di bayangkan dari pikiran manusia.

Setelah ku telaah dari satu pohon ke pohon lainnya semua berwarna hijau tua dari sudut ujung pantai sampai ke sudut pantai lainnya, antara jarak pohon satu sejajar dengan pohon lainnya. Tak heran terus ku pandangi pohon-pohon itu yang di bawah pohon banyak sanak keluarga yang berteduh untuk menggelar makanan mereka sambil menatapi indahnya laut.  

 (keunikan pohon yang di lingkarin warna merah
Pantai Mutun, Lampung)

Kemudian ku menyelam ke laut mencoba untuk berenang menikmati dinginnya air laut setelah mucul ke daratan tepat di depan pandangan terlihat pohon yang daunnya berwarna hijau muda terletak di bibir pantai yang lebih terdepan dari pohon lainnya ini yang membuat saya heran dengan keistimewaannya. Berada di paling depan dari pohon lainnya memiliki warna daun yang berbeda dari pohon lainnya, yang menandakan cirikhasnya berbeda dari pohon lainnya terlihat jelas dan nyata. 
Ibarat di kehidupan ketika kita ingin mencapai kesuksesan bermodalkanlah kelebihan kita yang berbeda dengan yang lain. Karena saat kita memiliki cirikhas tersendiri dari diri kita, kita tampak percaya diri dalam melakukan sesuatu yang orang lain tidak memiliki keunikan yang ada di dalam diri kita. Asah terus menerus keunikan yang di miliki di diri kita sehingga menghasilkan pundi-pundi  yang membuat diri kita bangga karena orang lain tak punya. TAMAT


0 comments:

Post a Comment