Get me outta here!

Friday, December 23, 2016

Keyakinan Hidup Membuat Segalanya Menjadi Kenyataan


Aku terlahir dari keluarga sederhana yang menjunjung tinggi nilai kepedulian terhadap sesama orang. Perkenalkan namaku lisa sundari panggilanku oca, berbeda jauh nama aslinya dengan nama asliku. Yah kenapa aku bisa di panggil oca singkat cerita dulu sewaktu aku umur 3 tahun ketika berjalan melewati simpang jalan dekat rumah banyak becak yang sedang menunggu penumpangnya. Aku pun bilang ke ibuku bu naik oca  naik oca, beginilah kenapa panggilan ku menjadi oca. aku memiliki 2 kakak cewek dan satu kakak cowok yah aku anak bungsu yang bisa dibayangkan anak bungsu katanya disayang. Masing-masing kakak ku yang bernama Loro,Lili,Lecaza ketiga kakak aku ini telah menikah. Saat ini usiaku menginjak 20 tahun masih menduduki bangku kuliah di semester 3. Perjalanan hidupku selalu ku nikmati dengan penuh canda tawa, suka duka, karena aku menikmati sebuah proses yang menuntut diriku untuk terus berjuang demi meraih sesuatu. 

Terlahirnya aku ke dunia membuat kakak ku yang pertama Loro tidak menyenangkannya karena kami jaraknya begitu jauh terpaut 15 tahun. Saat itu kakak ku duduk di bangku sekolah menengah pertama ( SMP ) dia memperlihatkan rasa malunya terhadap teman-temannya saat berkunjung kerumah untuk tidak memperlihatkan ibu ku sedang mengandungku, cerita ibuku. Tak tahu betapa kelahiran aku begitu tidak di tunggu-tunggu oleh kakak ku yang pertama. “yeah aku punya adik lagi, bergegaslah kakakku Lili untuk menemuiku di tempat persalinan yang jaraknya tidak jauh dari rumah ku. Aku sedikit lega mendengar cerita saat aku terlahir masih ada yang mengharapkan aku untuk datang ke dunia. Kakaku cowok lecaza sudah berada di tempat persalinan untuk melihatku karena biasanya cowok tidak terlalu memperlihatkan ekspresinya ketika dia merasakan sesuatu hanya tindakan yang di lakukannya. 

Aku tumbuh menjadi seorang gadis yang mencari cita-cita setinggi langit. Di keluarga menggemari berbagai olahraga seperti voly, bulu tangkis, tenis meja, catur, basket dll. Karena bapaku seorang yang senang berolahraga maka anak-anaknya di tularkan lah dari kegemarannya itu. Menginjak usiaku 8 tahun masih duduk di sekolah dasar aku mengikuti pertandingan catur karena sejak aku kecil sudah di ajarkan oleh bapak ku untuk menjadi pemain catur karena selain mengasah otak juga untuk berprestasi di tingkat yang lebih tinggi. Saat mengikuti pertandingan catur aku tak menyangka bisa mendapatkan juara 2 dan ini pertama kali aku memenangkannya bahagia yang kurasakan saat tanganku bersentuh dengan piala dan mendapat selembar amplop yang berisikan uang. Rasa bangga menusuk hati dengan terus percaya diri untuk tetap melakukan yang terbaik. 

Aku percaya diriku bisa melakukan ini lebih dari yang ku dapatkan, saat ini aku terus berjuang untuk terus mengasah kemampuanku dan hasilnya aku bisa berkeliling indonesia bahkan luar negeri dengan bermain catur. Kakak kakak ku bangga dengan prestasi yang kuraih tak percaya kakak ku Loro dulu yang malu dengan kelahiranku sekarang sangat sayang padaku ini suatu cerita betapa kerja keras tak menghianati prosesnya. Karena dengan berusaha semaksimal mungkin orang di sekitar kita terus memperhatikan kegiatan-kegiatan yang kita lakukan untuk terus memberi semangat dan mendapatkan hasil yang terbaik. 

Singkat cerita itu perjalanan aku menuju kedewasaan yang kulalui dengan penuh perjuangan untuk selalu memanfaatkan waktu yang telah di berikan Allah SWT untuk menjadikan diri ini bermanfaat bagi orang lain. keyakinan hidup untuk sukses menyadarkan kita arti kenyataan cita-cita dalam hidup. terus berjuang lakukan yang terbaik hingga nafas masih dikandung badan.

2 comments:

  1. halooo ,,wah lu rajin juga posting di blog . btw ini tulisan mirip sama lu via atawa memang menceritakan tentang lu. gw mau baca semua tapi baru 2 yang gw baca.hehehe
    tapi setelah gw baca jadi seger gitu badan gw , kenapa ya ???.. gw tunggu cerita lainnya

    terus berkarya ya ,siapa tahu kan jadi "SESUATU" gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lg suka nulis suka nulis aja ngun, ceritanya cuma mirip aja sm yg nulis HAHAHA. Mksh bangun smga suka yee, ksh saran/kritik dong ๐Ÿ˜

      Delete